September 24, 2010

Bakorkamla Sosialisasikan Pelayanan Penegakan Hukum

| September 24, 2010
PANGKALPINANG, Rhydoo.blogspot.com — Badan Koordinasi Keamanan Laut  disebut juga Bakorkamla mengadakan sosialisai Hot Line 021500500 untuk pelayanan masalah penegakan hukum dan keamana serta keselamatan di laut Indonesia.

Dengan adanya hot line ini, diharapkan pengguna laut termasuk di dalamnya nelayan dapat mengadukan berbagai kendala yang ia temukan di laut.

“Ini dalam bentuk pelayanan kita, mengingat sekarang ini masih banyak terjadi pelanggaran di laut Indonesia. Tingginya angka pencurian ikan kita mencapai Rp 30 T per tahunnya,” ujar Tenaga Ahli Bidang Hukum Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Sukemi HM. Yassin pada Bangka Pos Group, Rabu (22/9).

Bakorkamla


Sosialisasi ini diadakan di Badandiklat Pemprov Babel, Rabu (22/9). Peserta dalam sosialisasi ini terdiri dari Imigrasi, Bea Cukai, Pol Air, TNI AK, serta LSM Cinta Lingkungan Hidup.

“Dalam hal ini kita bekerja sama dengan PT Telkom sehingga holine ini bebas pulsa, namun kalau menggunakan HP terkena charge,” ujarnya.

Selama ini Bakorkamla melihat ada beberapa permasalahan yang terjadi di laut Indonesia seperti lemahnya penegakan hukum, adanya perbedaan persepsi dalam penerapan hukum tersebut. Di samping itu keterbatasan anggaran yang disediakan untuk kebutuhan sehingga berakibat operasional di laut/patroli sangat terbatas.

“Sehingga ini merupakan upaya strategis Bakorkamla untuk mengatasi berbagai permasalahan di laut kita. Dalam hal ini kita juga dalam rangka melindungi nelayan dalam menangkap ikan di laut,” ucapnya.

Related Posts

No comments: