August 13, 2010

Overheat, AS Tarik 470 Ribu Baterai Blackberry

| August 13, 2010
NEW YORK - Consumer Product Safety Commission, Amerika Serikat melaporkan akan menarik sekira 470 ribu unit baterai Blackberry karena masalah overheat. Baterai yang ditarik merupakan baterai yang dipasok oleh Asurion sejak Maret 2004 hingga 2009.

Asurion mengakui bahwa mereka telah menerima beberapa laporan dari sejumlah konsumen yang menjadi korban terbakarnya baterai. Laporan pertama menyebutkan bahwa korban mengalami cedera pada jarinya, sedangkan laporan kedua menyebutkan baterai yang terbakar telah merusak kursi mobil pemilik Blackberry.

Blackberry

Cellular-News, Kamis (12/8/2010), melansir, meskipun Asurion telah bertanggungjawab atas dua laporan kerusakan baterai, namun, Komisi perlindungan konsumen AS tersebut tetap memerintahkan agar Asurion menarik baterai keluarannya.

Namun, Consumer Product Safety Commission menegaskan tak ada produk aksesoris Blackberry lainnya yang mengalami gangguan. Hanya produk baterai Asurion saja yang bermasalah, dan tak ada produk Asurion dan Blackberry yang ditarik.

Masalah overheat baterai pada gadget memang menjadi perhatian sejumlah negara. Belum lama ini, pemerintah Jepang juga menegur produsen iPod Nano akibat kasus overheat. Departemen Ekonomi Perdagangan dan Industri, mengaku telah menerima sediktinya 61 kasus overheat iPod Nano yang dijual di Jepang dalam kurun tahun 2005 hingga 2006.

Beberapa unit iPod Nano diperkirakan telah mengeluarkan hawa panas berlebih yang berpotensi menimbulkan luka bakar ringan bagi siapa saja yang menyentuhnya. (ugo)

sumber: okezone

Related Posts

No comments: