August 9, 2010

Penjualan Tiket Kereta Api Bebas Calo

| August 9, 2010
Info KA : Penjualan tiket kereta api di stasiun bebas dari calo setelah PT Kereta Api Daerah Operasi VI Daerah Istimewa Yogyakarta membuka layanan pembelian tiket secara online.

Menurut Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi VI Eko Budiyanto di Yogyakarta, Minggu (8/8), saat ini tidak ada lagi calo penjualan tiket kereta api karena ada sistem penjualan tiket kereta api secara online.

"Saat ini para penumpang dipermudah untuk membeli tiket kereta api, yaitu dengan penjualan tiket secara online, masyarakat dapat membeli tiket dari mana saja, " katanya.

Ia juga mengatakan penjualan tiket kereta api secara online dilakukan untuk mencegah antrean panjang di loket penjualan tiket di stasiun.

Sementara itu, untuk menyambut arus mudik Lebaran 2010, Eko mengatakan, PT Kereta Api Daerah Operasi VI melakukan berbagai persiapan, yang salah satunya adalah meninggikan peron di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta.

"Sampai dengan saat ini, kami tengah meninggikan peron di Stasiun Lempuyangan untuk mempermudah para penumpang turun dari kereta api," katanya.

Ia juga mengatakan, pekerjaan peninggian peron ditargetkan selesai sebelum arus mudik tiba yaitu berkisar pada H-8 Lebaran 2010.

"Kami terus berupaya menyelesaikan pekerjan tersebut sesuai dengan target yang telah ditentukan sehingga para penumpang tidak mengalami kesulitan," katanya.

sumber: MI

Related Posts

No comments: