August 13, 2010

Persib Bandung Salah Beli Pemain

| August 13, 2010
Olah Raga - Karena kesalahan verifikasi pemain, Persib Bandung harus memulangkan pemain asal Brasil, Jardelson Lopes De Oliveira. Menurut pelatih Persib, Daniel Darko Janackovic, informasi awal yang didapat timnya menyatakan Oliveira berasal dari klub Divisi I Juventude.

Namun sesudah diverifikasi, Oliveira berasal dari Juventus yang menghuni kompetisi Divisi III. Itu artinya Oliveira tidak memenuhi persyaratan yang diberikan PSSI soal patokan kualifikasi pemain asing.

Akibatnya baru sehari di Bandung, Oliveira sudah harus pulang kembali ke Brasil. Tak ada kegiatan apa pun yang dilakukannya kecuali berkeliling Kota Kembang seperti turis.

"Saya tidak mau bermasalah dengan federasi sepakbola di sini (PSSI). Indonesia mempunyai peraturan mengenai kriteria pemain asing. Dan saya harus meluruskan hal itu ketika dia diketahui bukan berasal dari tim yang saya
inginkan," tutur Janackovic seperti dikutip dari Bobotoh United.

Tidak dijelaskan mengapa kesalahan ini bisa terjadi. Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar menolak untuk memberi keterangan soal kesalahan tersebut.

Meski demikian, Janackovic mengaku sudah punya pilihan lain sebagai pengganti Oliveira. Yaitu Wallacer dari Botafogo, klub Divisi Utama di Brasil. Pemain itu dijadwalkan sampai ke Bandung hari ini, Jumat 13 Agustus 2010.

"Kemungkinan keesokan harinya (Sabtu atau Minggu) ia akan mulai bergabung," ungkapnya.

sumber: VIVAnews

Related Posts

No comments: